DINAMIKA KOMUNIKASI DALAM PANDEMI COVID-19

Book Cover: DINAMIKA KOMUNIKASI DALAM PANDEMI COVID-19

SINOPSIS BUKU “DINAMIKA KOMUNIKASI DALAM PANDEMI COVID-19”

PENULIS : Eka Nada Shofa Alkhajar, Sri Herwindya Baskara Wijaya, Dewanto Putra Fajar, Dhyah Ayu Retno Widyastuti, Anastasia Lilin Yuliantina, Andi Nugroho, Mulyanto Utomo, Yuliana Rachmawati, Catur Nugroho, Nikmah Suryandari, Zon Vanel, Monika Sri Yuliarti, Firdastin Ruthnia Yudiningrum, Yunizar Riswanda Ardi, Likha Sari Anggreni

Editor                                 : Eka Nada Shofa Alkhajar, Sri Herwindya Baskara Wijaya

Jumlah halaman               : x+210

ISBN                                  : 978-623—6509-02-9

Cetakan Pertama             : Juni 2020

Penerbit                            : KBM Indonesia, Yogyakarta

Website                             : www.karyabaktimakmur.co.id; www.penerbitbukumurah.com

 

Covid-19 merupakan ancaman nyata bagi seluruh umat manusia dewasa ini. Penyakit yang telah menginfeksi jutaan manusia seantero dunia ini telah mengisi catatan lembaran sejarah peradaban manusia. Jika menilik ke belakang, awalnya penyakit ini merebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Namun akibat meluasnya persebaran penyakit tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization, WHO) pada tanggal 30 Januari 2020 mendeklarasikan kondisi darurat kesehatan publik internasional (Public Health Emergency of International Concern, PHEIC).

Akan tetapi seiring berjalan cakupan wilayah infeksi Covid-19, ternyata semakin luas wilayah infeksi Covid-19 mencakup ratusan negara sehingga pada 11 Maret 2020 akhirnya WHO mengumumkan Covid-19 sebagai sebuah pandemi global (global pandemic). Ratusan negara di dunia kini tengah berjibaku melawan pandemi tersebut sekaligus beradaptasi dan berdamai dengannya. Penyakit ini jelas tidak main-main karena telah menginfeksi jutaan manusia di seantero dunia.

Covid-19 tentu tidak hadir tanpa alasan. Dan apapun alasannya, kita harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari pandemi ini. Benar, semua manusia tanpa kecuali harus belajar dari Covid-19. Dalam kerangka tujuan itulah, buku ini hadir. Buku ini ditulis oleh alumni kampus hijau (green campus) lintas generasi dengan aneka topik yang berkaitan erat dengan komunikasi dan Covid-19. Buku ini tersusun atas kumpulan bab-bab buku (book chapters) dari para penulisnya. Bentuk ini adalah sebentuk refleksi dari para penulis mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini tengah kita hadapi bersama-sama. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

All Rights Reserved Theme by 404 THEME.