Sketsa Isu Birokrasi  dan Otonomi Daerah

Book Cover: Sketsa Isu Birokrasi  dan Otonomi Daerah

Buku : Sketsa Isu Birokrasi  dan Otonomi Daerah, ditulis oleh Dr. Didik G. Suharto, dicetak oleh Penerbit dan Percetakan UNS (UNSress) merupakan Cetakan 1 Edisi 1 November 2020 dengan tebal buku 260 ditambah xii, dan  ISBN : 978-602-397-413-9.

Buku ini bercerita tentang hingar bingar keberjalanan reformasi birokrasi dan desentralisasi di Indonesia selama ini terlihat dinamis. Fenomena yang menggambarkan perkembangan reformasi demikian kaya, dan buku ini berusaha memotret sebagian diantaranya. Buku ini merupakan kumpulan artikel dari penulis yang berserakan yang dimuat di beberapa media massa cetak (surat kabar), khususnya yang mengusung tema terkait birokrasi dan otonomi daerah.
Buku ini terdiri dari lima puluh tiga artikel yang dikelompokkan ke dalam dua isu besar, Isu Birokrasi dan Isu Otonomi Daerah. Masing-masing isu terbagi menjadi bagian-bagian sebagai pokok bahasan. Isu Birokrasi di dalamnya meliputi bagian: Reformasi Birokrasi, Patologi Birokrasi, Manajemen Sumber Daya Manusia Birokrasi, dan Anggaran Publik. Sedangkan Isu Otonomi Daerah meliputi bagian: Persoalan Otonomi Daerah, Demokrasi Lokal, Reorientasi Peran Kepala Daerah, dan Pembangunan Desa.

Tentang Penulis : Didik G. Suharto, lahir di Boyolali, 7 November 1974. Menyelesaikan pendidikan S1 di Program Studi Ilmu

Administrasi Negara  di UNS, S2 di Program Studi Administrasi Negara Universitas Gajah Mada  Yogyakarta, dan S3 di Program Doktor Ilmu Administrasi  Universitas Brawijaya Malang. Sejak Tahun 2003 kembali ke almamater UNS menjadi dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS. . Beliau juga aktif meneliti dengan topik administrasi publik maupun  pemerintahan daerah  dari sumber pendanaan universitas, kementeran baik pusat maupun daerah.  Publikasi yang pernah dilakukan  di jurnal ilmiah dan proseding nasional dan internasional, disamping aktif menulis di media massa (koran) dan buku.

All Rights Reserved Theme by 404 THEME.